BERITA
  • 12 Agustus 2020
  • 0 Komentar
  • 67 Kali Dilihat
AKSI DONOR DARAH GERAKAN PRAMUKA KWARCAB PRINGSEWU

PRINGSEWU - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu yang diketuai Dr. Fauzi menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka hari Pramuka ke-59 tahun 2020. Kegiatan Donor Darah ini bekerja sama dengan pihak Urban Hotel sebagai penyedia tempat, PMI, RSUD, dan Dinas Kesehatan Pringsewu. Kegiatan Donor darah dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Augustus 2020 di Hotel Urban Pringsewu.

Kegiatan ini merupakan Program Kwarnas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, begitu pula di Wilayah Kwarcab Pringsewu. Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan darah untuk mengatasi berkurangnya stok darah bagi yang membutuhkan.

''Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan hari Pramuka di Kwarcab Pringsewu", ungkap Ka.Kwarcab Pringsewu Dr. Fauzi.

Lanjut Fauzi, "Semoga melalui donor darah yang diberikan saat ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini dimana stok darah semakin menipis sedangkan warga yang membutuhkan cukup banyak setiap harinya.

"Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, ini merupakan salah satu perwujudan dari salah satu dasa dharma Iklas bakti Bina Bangsa Dimana sebagai anggota Pramuka kita siap sedia membantu siapa saja yang membutuhkan, seperti berdonor darah ini", ujar Fauzi.

Aksi donor darah ini akan diikuti oleh 9 Kwaran di wilayah Kwarcab Pringsewu dan Anggota OKP di Pringsewu sehingga total peserta donor yang terdaftar 211. Kegiatan aksi Sosial ini mendapatkan 68 kantong darah segar, semoga bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan darah di wilayah Pringsewu.Sumber Berita (diskominfo/amri)