BERITA
  • 17 September 2020
  • 0 Komentar
  • 42 Kali Dilihat
Evaluasi Penerimaan Pendapatan Tahun 2020

PRINGSEWU –Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pringsewu, menggelar Rapat Intensifikasi & Ektenfikasi dalam Evaluasi Penerimaan Pendapatan Tahun 2020 dan Target Pendapatan APBD Tahun 2020 ,bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Pringsewu, kamis siang (17/09/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Pringsewu H. SUJADI ., dan turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Hasan Basri, S.E., M.M., dan juga sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu.,Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST., MM., dan Kepala Badan Pendapatan Daerah HIPNI , SE., M.M.

Bupati Pringsewu H. Sujadi dalam arahannya kepada Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pendapatan Daerah Kabupaten Pringsewu berpesan agar dalam peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor Pajak Daerah dan Retribusi Daerah harus mengoptimalkan Data Subjek dan Objek Pajak Daerah dan Retribusi Daerah baik yang sudah terdaftar maupun potensi-potensi baru.

Selain itu, dalam pengelolaan penerimaan diharapkan agar mengacu pada pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah non tunai berbasis online.

Penggunaan IT dalam intensifikasi seperti sosialisasi dan penyampaian informasi-informasi terkait Pajak Daerah dan Retribusi Daerah harus segera dilaksanakan pada titik-titik keramaian seperti Pasar Modern dan Restoran/Rumah Makan di Kabupaten Pringsewu.

Sebagai penutup, Bupati Pringsewi berpesan agar kemampuan Sumber Daya Manusia pada OPD pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, harus selalu berkembang sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.