BERITA
  • 09 Juni 2021
  • 0 Komentar
  • 531 Kali Dilihat
Kajian penyesuaian Nilai Sewa Reklame Ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Metro

Dalam rangka peningkatan Pendapatan dari sektor Pajak Daerah khususnya Pajak Reklame, Badan Pendapatan Daerah terus melakukan upaya-upaya baik itu dari sisi intensifikasi maupun ekstensifikasi.

 

Setelah melakukan kajian penyesuaian Nilai Sewa Reklame yang akan tertuang pada Peraturan Bupati, Badan Pendapatan Daerah juga akan melakukan pendataan reklame berbasis teknologi informasi yang nantinya setiap titik reklame di Kabupaten Pringsewu dapat didata dan dimonitor hanya melalui Handphone berbasis android.

 

Badan Pendapatan Daerah melaksanakan koordinasi dan kunjungan ke Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Metro mengenai hal dimaksud, dimana Kota metro juga akan menerapkan metode yang sama nantinya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pringsewu didampingi Kepala Bidang Pendapatan dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pelaporan melakukan kunjungan pada mitra kerjanya yaitu PLN UP3 Metro mengenai mekanisme pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Kabupaten Pringsewu.

 

Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik antar stakeholder, diharapkan pengelolaan Pajak Daerah Kabupaten Pringsewu dapat optimal baik dari sisi realisasi capaian target maupun pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat Kabupaten Pringsewu.