BERITA
  • 18 Desember 2019
  • 0 Komentar
  • 247 Kali Dilihat
Penerapan Tapping System Pada Wajib Pajak Rumah Makan

Badan Pendapatan Daerah terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah khususnya dari sektor Pajak Daerah yg bersifat self assesment.

 

Hal ini bergantung dari kesadaran Wajib Pajak dalam melaporkan penghasilan/omset dr usahanya sebagai dasar penentuan besaran pajak terhutang melalui Surat Pemberitahuan Pajak Daerah.

 

Di era teknologi informasi online hal ini dapat dimonitor secara langsung melalui tapping system yg sedang dilkasanakan pemasangannya secara bertahap pada Objek2 Pajak yang dirasa potensial dlm perolehan penghasilan/omset.

 

Segala bentuk transaksi yang terjadi pada objek pajak dimaksud, terekam pada tapping system yang langsung terdata pada server Badan Pendapatan Daerah.

 

Jenis Pajak yang sedang dilakukan pemasangan antara lain Objek Pajak Restoran/Rumah makan, Objek Pajak Parkir, Objek Pajak Hotel dan Objek Pajak hiburan.

 

Penerapan tapping system ini adalah bentuk kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah Kab. Pringsewu dengan Bank Lampung Cabang Pringsewu dan diawasi langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).