BERITA
  • 10 Agustus 2020
  • 0 Komentar
  • 105 Kali Dilihat
PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS KONI KABUPATEN PRINGSEWU MASA BHAKTI 2020-2024

PRINGSEWU - Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA., menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu Masa Bhakti 2020 - 2024 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Urban Style by Front One, Pringsewu, Senin (10/08/2020).

M. Yusuf S Barusman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus KONI Kabupaten Pringsewu yang sudah dilantik. Ia juga mengatakan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 Papua yang akhirnya diundur ke tahun 2021, ini berarti persiapan mental dan waktu berlatih para atlet juga banyak, sehingga diharapkan adanya peningkatan prestasi.

Yusuf mengatakan dilakukan seleksi atlet untuk 23 cabang olahraga yang akan diikuti, maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti manajemen dan metode pencapaian prestasi serta pelatihan para atlet. Meskipun saat ini masih dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19, semoga pelaksanaan kegiatan olahraga di Kabupaten Pringsewu tetap berjalan baik, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Olahraga tidak bisa berhenti, harus teratur dan terukur. Karena olahraga itu tidak hanya sebatas prestasi, tetapi juga prestise dan harga diri sebuah bangsa.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pringsewu H. Sujadi menyampaikan, atas nama Pemkab Pringsewu mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu Masa Bhakti 2020 – 2024. Dengan pelantikan kepengurusan ini, diharapkan agar KONI Kabupaten pringsewu dapat membawa Kabupaten Pringsewu menjadi Juara Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung mendatang.

Sedangkan Ketua KONI Kabupaten Pringsewu terpilih Dwi Pribadi, S.Sos., mengatakan terima kasih atas apresiasinya kepada KONI Kabupaten Pringsewu. Diharapkan selain prestasi, KONI juga harus bisa mengangkat edukasi, ekonomi, dan rekreasi. Dwi berjanji akan lebih banyak mengelola olahraga bukan hanya dari sisi prestasi, namun juga ekonomi dan rekreasi.

"KONI Kabupaten Pringsewu akan berusaha, agar Kabupaten Pringsewu dapat menjadi tuan rumah Porprov Lampung. Bila perlu, kita akan bekerja sama dengan kabupaten tetangga untuk menjadi tuan rumah bersama pada Porprov Lampung mendatang", kata Dwi.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Pengurus KONI Provinsi Lampung, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., Perwakilan Kejari Pringsewu, para Staf Ahli Bupati Pringsewu, Asisten, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Pringsewu. Sumber berita(diskominfo/Angkas/rakhmat)