BERITA
  • 16 Juli 2020
  • 0 Komentar
  • 78 Kali Dilihat
RITA IRVIANI FAUZI DILANTIK SEBAGAI KETUA YJI KABUPATEN PRINGSEWU

B. LAMPUNG -

Hj.Rita Irviani Fauzi, SE, MM resmi dilantik sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025 oleh Ketua YJI Provinsi Lampung Hj.Rianasari Arinal Djunaidi di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (15/7/20). Selain Rita, turut dilantik pula ketua YJI kabupaten/kota lainnya se-Provinsi Lampung. Turut menyaksikan prosesi pelantikan, Sekdaprov Lampung Ir.Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung. Sedangkan dari Pringsewu, turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung, Sekdaprov Lampung Ir.Fahrizal Darminto mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi Yayasan Jantung Indonesia yang terlibat secara aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah. Selama ini, kata dia, program YJI telah menyentuh seluruh elemen masyarakat. Dikatakan, agar terhindar dari penyakit jantung maupun pembuluh darah, kuncinya adalah melaksanakan hidup sehat, dan menjaga kesehatan jantung menjadi wajib bagi setiap individu, sedangkan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, merupakan tanggung jawab bersama setiap komponen bangsa.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Lampung Hj.Rianasari Arinal dalam sambutannyar berharap para pengurus yang dilantik supaya bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan sesuai dengan visi Yayasan Jantung Indonesia, yakni Pelopor Gaya Hidup Sehat.

Riana juga meminta pengurus baru segera menyusun program yang saling bersinergi baik dengan program pemerintah daerah maupun elemen masyarakat lainnya dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya. "Disamping Panca Sehat yang juga harus disosialisasikan, agar masyarakat Lampung menjadi sehat dan kuat serta produktif sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan", pintanya. Sumber Berita(*/ Prokopim Pemkab Pringsewu)