BERITA
  • 02 September 2021
  • 0 Komentar
  • 1107 Kali Dilihat
Sosialisasi Pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan dikecamatan Pringsewu

Kamis 02 September 2021

   Guna meningkatkan Pendapatan PBB-P2 di Kabupaten Pringsewu, Badan Pendapatan Daerah melaksanakan Sosialiasi Pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan dikecamatan Pringsewu. 

 

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Pringsewu yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Pringsewu Hasan Basri,S.M.M,M, Irban Wilayah II Inspektorat Kabupaten Pringsewu Tanjung Dewayani,S,M.M,M. Kepala Badan Pendapatan Kabupaten Pringsewu Waskito Joko Suryanto, SH, SIP, MH,Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla,S,STP,MH.Lurah dan Kepala Pekon di wilayah Kecamatan Pringsewu. 

 

Pendataan Wajib pajak daerah merupakan kunci keberhasilan pengelolaan pajak daerah semakin lengkap data yang akurat makin mudah dalam rangka penentuan potensi target pajak daerah. 

Dimana kondisi saat ini bumi dikabupaten Pringsewu yang terdata berkisar 60% dan banyak bangunan beralih fungsi serta tidak terdata pada SPPT PBB. 

 

Dengan ada nya Pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan diharapkan terwujudnya kwalitas data objek dan wajib pajak yang akurat, tersedianya Peta PBB-P2 by name by address sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dan petugas dalam memberikan sumbangsih nyata dalam bentuk Pajak guna pembangunan di Bumi Jejama secancanan".